Kamis, 28 Agustus 2014

BISNIS untuk Kebaikan Bersama


Dengan menjelajahi buku ini, kita tidak perlu lagi menganut sikap mendua tentang harta, sukses, dan bisnis; juga, tidak perlu mengalami disintegrasi rohani-sekuler, ibadah-kerja, layanan kemanusiaan-dunia bisnis.

                Kenman L. Wong dan Scott B. Rae memandu kita menggali harta karun pemahaman yang akan memperkaya modal komitmen kita dalam dunia bisnis. Dari inti keyakinan bahwa seluruh segi karya bisnis adalah mezbah bagi Allah, Wong dan Rae membukakan berbagai implikasi penting seperti hubungan bisnis dan formasi spiritualitas, sikap tentang waktu, harta, sukses dan ambisi, etika dalam bisnis, kepemimpinan dan manajemen prinsip mezbah dan kehambaan. Bahkan, dan ini kehebatan buku ini, dengan piawai mereka membentangkan berbagai kemungkinan mengasyikkan pengintegrasian bisnis dan misio Dei.

·         Apa implikasi wawasan dunia Kristen pada keterlibatan kita dalam marketplace?
·         Bagian mana dalam bisnis dapat dilanjutkan, mana perlu diubah, mana harus ditolak? Bagaimana kiat membuat bisnis berbagian dalam bisnis Allah (Kerajaan Allah) di bumi ini?
·         Bagaimana memperoleh manfaat rohani dari berbagai tantangan dunia bisnis seperti kecurangan, penetapan margin yang tepat, kompetisi sengit dunia bisnis?
·         Bagaimana profesional, eksekutif, pemodal mengembangkan budaya kerja, promosi/iklan, tanggungjawab ekologis, yang berkontribusi untuk manfaat bersama? Apa peran konsumen agar bisnis beroperasi sesuai Kebaikan Bersama?

                Bisnis Untuk Kebaikan Bersama menantang kita bahwa dunia bisnis bukan saja arena untuk kita bermisi, bisnis juga arena Allah membentuk kita dalam citra Kristus. Bisnis boleh menjadi tangan Allah untuk Kebaikan Bersama.

Kenman L. Wong (Ph.D., University of Southern California), profesor etika bisnis di Seattle Pacific University, pengarang Medicine and the Marketplace: The Moral Dimensions of Managed Care.

Scott B. Rae. (Ph.D., University of Southern Calufornia), profesor etika Kristen di Talbot School of Theology, Biola University, di La Mirada California, pengarang Moral Choices: An Introduction to Ethics dan (bersama J.P. Moreland) Body and Soul: Human Nature and the Crisis in Ethics.

Bersama, Rae dan Wong menyunting Beyond Integrity: A Judeo-Christian Approach to Business Ethics.

Harta karun melimpah bagi yang ingin koneksi jelas antara bisnis dan Kekristenan.
Richard Higginson, Cambridge University

Buku wajib untuk mahasiswa yang menggumuli panggilan pelayanan, untuk pastor yang cenderung menyamakan bisnis dengan keserakahan, dan pebisnis yang ingin mengikuti Yesus.
Walter C. Wright Jr. Max De-Pree Center of Leadership

Secara piawai menantang pembaca untuk menggumuli "tantangan" bisnis.
Harold Taber, Hansen Beverage Co.

Buku hebat yang harus dibaca siapa pun yang berperan dalam dunia bisnis.
Jim Harrington, O'Leary and Partners Advertising and Public Relations

Jika Anda hanya ingin satu buku tentang integrasi iman dan bisnis, Bisnis Untuk Kebaikan Bersama adalah buku itu.
Brian Porter, Hope College

Buku bagus untuk praktisi bisnis, akademisi dan pastor.
David W. Gill, Gordon-Conwell Theological Seminary

332 hlm, kertas ex-Finlandia, 14,5 x 21 cm, Rp. 120,000.-

1 komentar: